Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

13,552 KPM di Pohuwato Dapat Bantuan Beras Gratis, Perbulan Terima 10 Kg

Rekonfunews.com, Pohuwato – Sebanyak 13,552 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pohuwato mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Pusat.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Saipul A. Mbuinga, Dinas Pangan Pohuwato dan Kepala Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo Darmawati Bookings.

Terinformasi penyaluran sendiri akan dilakukan secara rutin, dimana setiap Kelompok Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kg setiap bulannya.

BACA JUGA :   Bupati Saipul Harap HSN 2023 Beri Semangat Santri Jayakan Negeri

“Ini adalah bantuan yang sudah dilaksanakan sejak 2023 yang dilanjutkan tahun ini mulai dari Januari hingga Juni. Jadi bantuan pengan ini hanya beras setiap KPM mendapat 10 Kg perbulan”, ungkap Kepala Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo Darmawati Bookings.

Sementara itu, Bupati Saipul A. Mbuinga menjelaskan bantuan beras tersebut sebagai upaya pemerintah untuk memastikan agar ketersediaan bahan pokok tetap terjaga.

5297341988

“Hari ini kita salurakan beras ke masyarakat, guna mengurangi beban pengeluaran. Bantuan ini juga untuk menangani kerawanan pangan, stunting dan gizi buruk”, tutur Bupati

BACA JUGA :   Bupati Saipul Launching Teratai Mart BUMDes Desa Teratai

Ia menambahkan pengendalian Inflasi sebagai Komitmen Pemerintah, salah satunya mendukung dan menjaga ketersediaan pangan yang cukup di masyarakat.

“Pemerintah selalu memberikan perhatian lebih terkait sektor Pangan. Juga diharapkan kepada masyarakat agar cerdas dan bijak dalam membeli kebutuhan sehari-hari”, tandasnya. (Edi) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :   Marak bangunan di Sempadan Kali Jenes Disoal LAPAAN RI Jateng, Dinas Terkait Diminta Turun Tangan
Bagikan Artikel :